Gambar ketika Bimtek DiSamarinda

mgmp dismkn 2 banjarbaru

mgmp dismkn 2 banjarbaru
ketika melaksanakan kegiatan mgm

Jumat, 04 Juni 2010

MATEMATIKA JADI MATA PELAJARAN IDOLA.....?

Idola tentunya merupakan kata yang berarti menyenangi atau disenangi , bisa juga berarti dikagumi. Biasanya yang menjadi idola itu artis atau tokoh terkenal, baik orang-orang pandai, pejabat atau alim ulama. Tapi yang satu ini berbeda, seseorang mengidolakan sesuatu yang paling tidak disenangi...yaitu mengidolakan MATEMATIKA.
Apakah hal ini bisa terjadi..?Kalau kita berteori kemungkinan tentu saja ada orang yang mengidolakan Matematika, tetapi tentunya sangat jarang didapatkan atau bahkan sangat sulit untuk menemukan orang yang mengidolakan matematika. Bersyukurlah anda yang merasa menyenangi matematika atau menjadikan matematika sebagai MP yang diidolakan, sebab anda termasuk makhluk langka. Konsekuensinya kalau Langka berarti susah dicari dan bisa juga berarti mahal harganya. Karena itulah maka bila anda menjadi orang yang suka matematika maka anda adalah orang yang beruntung, sebab lahan rezeki bagi anda sangat terbuka dan banyak.
Matematika merupakan salah satu mata pelajaran disekolah yang tidak banyak menyukainya atau bahkan bisa dikatakan tidak ada. Kenapa hal ini bisa terjadi, sebab tidak semua orang suka dengan yang namanya hitung menghitung.
Ketika orang dihadapkan dengan angka maka yang terpikir oleh mereka adalah sebuah alat hitung yang namanya paling terkenal didunia yaitu Kalkulator, dia paling malas memanfaatkan otaknya yang sebanarnya lebih cerdas dari kalkulator. Inilah profil kemampuan matematika di...?saya tak berani menyatakannya..takut jadi tersinggung.
Tapi tetap kita akui bahwa memang Matematika adalah mata pelajaran yang paling tidak disukai oleh para pelajar kita.Kalau tidak percaya silahkan anda tanya dengan siswa apakah ada siswa yang menyenangi MP Matematika. Kalau ada berarti itu suatu pengecualian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar